ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA TOKO RAHMAN CELL BANJARBARU

Authors

  • Dian Febrianti Author
  • Halimah Author
  • Muhammad Qamaruddin Author

Abstract

Abstract

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan Penjualan pada toko Rahman Cell. Jenis penelitian yang digunakan adalah field reseach (penelitian lapangan). Dalam penelitian ini, Penulis menggunakan Pendekatan penelitian berupa penelitian kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa Strategi pemasaran dari Toko Rahman Cell berdasarkan komponen dari strategi bauran pemasaran yaitu dari segi Produk (Product), Toko Rahman Cell memberikan kualitas mutu produk yang lebih unggul, desain produk yang beragam serta penggunakan  label harga. Dari Segi harga (Price), toko Rahman Cell menjual produk dengan harga yang relatif murah, memberikan potongan harga, serta menyedikan Sistem pembayaran tidak langsung. Dari segi tempat (Place), toko Rahman Cell memilih lokasi toko di lingkungan yang strategis serta berdekatan dengan sekolah. Dari segi Promosi (Promotion), toko Rahman Cell melakukan periklanan secara online maupun offline serta dengan personal selling.

 

Kata kunci : Strategi, Bauran pemasaran, Penjualan

Downloads

Published

2024-09-30